Pemutakhiran Data Profil Author SINTA

Kepada Yth. Author SINTA

Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional telah meluncurkan Science and Technology Index (SINTA) pertama kali pada tahun 2017 untuk memudahkan dalam melakukan pendataan, pemetaan, dan pengukuran kinerja hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Indonesia. Saat ini sudah terdaftar lebih dari 200.000 Author dari perguruan tinggi dan lembaga litbang dari seluruh Indonesia.

Dalam rangka peluncuran Science and Technology Index (SINTA) versi 3.0, Bapak/Ibu diminta untuk melakukan pemutakhiran profil Author pada menu “Update Profile” dengan mengisi Publon ID dan Garuda ID dan melakukan sinkronisasi dokumen dengan menekan tombol “Request Sync” pada menu “WoS Document” dan “Garuda Document”. Panduan pembuatan Publon ID dan Garuda ID dapat dilihat melalui tautan: http://bit.ly/Sinta-AuthorIDPublons dan http://bit.ly/Sinta-AuthorIDGaruda.

Bapak/Ibu juga dapat menambahkan data prototype dan product hasil penelitian melalui panduan pada tautan: http://bit.ly/Sinta-ProductPrototype. Hasil akhir sinkronisasi secara keseluruhan dapat dilihat setelah SINTA versi 3.0 diluncurkan.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Direktur Pengelolaan Kekayaan Intelektual,

TTD

Prof. Dr. Heri Hermansyah, S.T., M.Eng

NIP 197601181999031002

 

Unduh : Pengumuman Pemutakhiran Data Profil Author SINTA

Komentar

  1. Yth. Tim Admin

    Dengan hormat,
    Perkenalkan nama saya Suhendri, dosen Universitas Dharmawangsa (Sinta ID: 6676865)
    Sesuai dengan edaran dari Kemenristek/Brin untuk mengupdate profil Author Sinta dengan memasukkan Author ID Garuda, mohon saran dan bantuan, saya mengalami kendala tentang Author ID Garuda, sebab Nama saya di Portal Garuda ‘Suhendri Suhendri’ telah dimiliki oleh kolega saya dari Universitas Majalengka dengan Author ID Garuda, 389601, http://garuda.ristekbrin.go.id/author/view/389601, dimana di dalam dokumen terdapat beberapa artikel yang saya tulis dan teman, yaitu:
    1. http://garuda.ristekbrin.go.id/author/view/389601?jid=13268&jname=Journal%20Analytica%20Islamica
    2. http://garuda.ristekbrin.go.id/author/view/389601?jid=16529&jname=Almufida:%20Jurnal%20Ilmu-Ilmu%20Keislaman
    3. http://garuda.ristekbrin.go.id/author/view/389601?jid=17560&jname=SABILARRASYAD
    Mohon saran dan bantuan Tim bagaimana solusi untuk mengatasi hal ini. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.
    Assalamu’alaikum.ww.

  2. Saya mau menanyakan untuk registrasi Author ID Publons, untuk nama emailnya apakah harus sama dengan Google Scholar?? apakah boleh beda nama emailnya??paling lambat kapan registasinya???Makasih

  3. Bisa menggunakan email apa saja, asal email tersebut aktif digunakan sama dosennya karena nanti notifikasi akan masuk ke email tsb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *